Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Serent

Kesbangpol Pekanbaru Gencar Sosialisasi ke Pemilih Pemula 

M YUsuf

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-- Demi meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula dan tokoh masyarakat.

Demikian diungkapkan  Kepala Kesbangpol Drs M Yusuf MPd , Senin (16/4).

" Memang kegiatan sosialisasi ini dari pemerintah daerah melalui kegiatannya di Kesbangpol untuk persiapan pemilihan kepala daerah, " ujar  Yusuf 

Lebih jauh disampaikan mantan Kadispora ini, ia akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat,  terutama terhadap pemilih pemula seperti dari SMA sederajat.

" Iya adi beberapa waktu lalu sudah kita lakukan tahap pertama kepada pemilih pemula. Selanjutnya bagi tokoh masyarakat dan organisasi beberapa tahap serta mahasiswa," ujar M Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, adapun tujuan sosialisasi ini agar tokoh dan perwakilan organisasi bisa menyebarkan ke masyarakat tentang pemilihan pilkada ini.

 "Tentu hal yang kita sampaikan mengenai syaratnya seperti KTP, tempat tinggal dan bagaimana yang belum terdaftar. Karena bisa kemungkinan dapat diurus dan bisa untuk memilih," katanya. 

Selain itu, sebagai pembicara pihaknya akan menghadirkan langsung dari ahlinya seperti KPU Pekanbaru, Panwaslu Provinsi dan Pekanbaru.

 "Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan ini tanggapan dari peserta sangat luar biasa, mereka bertanya sesuai apa yang dialami di tempat mereka memilih, " tutup Yusuf .(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar